Search

Pertemuan Ditjen PKTN dengan Perwakilan Office for Product Safety and Standards (OPSS) Inggris

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Moga Simatupang, menerima kunjungan perwakilan Office for Product Safety and Standards (OPSS) Inggris dan Kedutaan Besar Inggris di Kantor Kementerian Perdagangan, Kamis (21/9).

Pada kesempatan ini, kedua belah pihak bertukar pandangan dan informasi mengenai implementasi perlindungan konsumen serta sharing praktek terbaik tentang keamanan produk dan perlindungan konsumen, termasuk e-commerce dari masing-masing Negara. Kunjungan tersebut dalam rangka pemetaan kerja sama potensial Inggris sebagai Mitra Dialog ASEAN berdasarkan Rencana Aksi Mitra Dialog ASEAN dan Inggris.

OPSS adalah bagian dari Department for Bussiness and Trade yang merupakan regulator nasional di Inggris untuk semua produk konsumen, kecuali kendaraan, obat dan makanan serta metrologi legal. Selain itu juga, Otoritas penegakan hukum pemerintah Inggris untuk serangkaian peraturan berbasis barang dan standar. Pada pertemuan tersebut, Dirjen PKTN didampingi Direktur Pemberdayaan Konsumen Ivan Fithriyanto dan Direktur Standardisasi dan Pengendalian Mutu Matheus Hendro Purnomo.